Rabu, Desember 10, 2008

Hati Hewan Kurban Terserang Cacing

Semarak umat muslim melakukan kurban di Indonesia Sangatlah besar tidak berpengaruh akan krisis keuangan yang berdampak pada dunia saat ini. atau juga sekaligus menjaga silaturrahmi dari Partai politik kepada masyarakat umumnya dan kader setianya menjelang pemilu 2009 mendatang.

Namun apakah seperti yang diberitakan dimedia baik Televisi atau pun Media Cetak. Ternyata Banyak sekali Hewan yang dikurbankan tersebut Mengidap penyakit cacing hati dan paling banyak terdapat pada Hewan ternak sapi.

masalahnya memang kenapa sih??

Hewan yang terdapat cacing pada hatinya tidak layak dikonsumsi khusus pada hatinya saja, tetapi ini tentu sangat merugikan semua pihak termasuk pihak yang wajib mendapatkan jatah kurban. Apalagi hewan tersebut baru ketahuan bila telah disembelih.

Sudah saatnya pemerintah melalui Departemen terkait menggalakan peternakan yang bersih dan bebas dari penyakit, serta pengawasan yang lebih ketat lagi agar tidak terulang kembali dengan banyak sekali hewan kurban yang hatinya tidak layak dibagikan karena ada cacingnya.

Kita ketahui bagi para peternak, momen hari raya kurban adalah panen besar untuk mendapatkan untung sebanyak-banyaknya. Namun tidak ada salahnya menjaga kualitas hewan kurban yang akan dijual dengan berkerjasama dengan pemerintah agar terasa afdol dan menguntungkan bagi semua pihak.

Tidak ada komentar: